Ini Pernyataan PT POMI PLTU Paiton soal Kecelakaan Kerja

PAITON-Kecelakaan kerja yang terjadi di unit 8 boiler PT POMI  PLTU Paiton langsung direspons pihak perusahaan setempat. Pihak perusahaan menyatakan siap membantu pihak kepolisian untuk menyelidiki kecelakaan kerja yang menewaskan Bahri, pekerja kontraktor General Electric PT Vield Core itu.

Bambang Jiwantoro selaku Community & Human Resources Manager PT Pomi Paiton membenarkan adanya kecelakaan kerja itu. Menurutnya, insiden itu saat ini sedang diselidiki oleh pihak Reskrim Polres Probolinggo.

“Kami dari PT POMI, selaku perusahaan yang mengoperasikan power plant dan mengelola unit 8, telah bekerja sama dengan Kepolisian Resort Probolinggo. Kami juga memberikan informasi yang dibutuhkan termasuk menghadirkan saksi-saksi yang ada saat kejadian untuk penyelidikan lebih lanjut oleh pihak kepolisian,” katanya pada Jawa Pos Radar Bromo.

Menurut Bambang, kecelakaan kerja itu jadi duka perusahaan setempat. “Kami sangat berduka dengan kejadian di plant kami  ini dan berdoa agar Tuhan memberikan kekuatan dan ketabahan kepada keluarga korban,” jelasnya. (mas/mie)