100 Anggota Saka Bakti Husada Dilantik

DIKUKUHKAN: Wakil Ketua Saka Bakti Husada Tingkat Cabang Kota Probolinggo Nyamiati Ningsih melantik 100 anggota baru di Aula Yon Zipur 10 Probolinggo, Sabtu (27/10). (Mukhamad Rosyidi/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

KANIGARAN – Sejumlah 100 anggota baru Saka Bakti Husada Tingkat Cabang Kota Probolinggo dilantik. Sabtu (27/10), pelantikan itu dilakukan langsung oleh Wakil Ketua Satuan Pramuka (Saka) Bakti Husada Tingkat Cabang Kota Probolinggo, Nyamiati Ningsih di Aula Yon Zipur 10 Probolinggo.

Para peserta yang dilantik mengikuti dengan penuh kesungguhan. Usai pelantikan, Nyamiati mengatakan, pelantikan ini kali pertama dilakukan. “Ini baru pertama kali. Sebelumnya tidak ada pelantikan meski kami memiliki anggota,” ujarnya.

Dengan ditambahnya 100 anggota yang baru dilantik ini, anggota Saka Bakti Husada Tingkat Cabang Kota Probolinggo, kini mencapai sekitar 130 orang. “Dulu sudah ada 30 anggota. Dengan pelantikan ini, kami memiliki 130 anggota. Nantinya anggota ini akan dibina dan dibimbing terus oleh kwaran (kwartil ranting) di setiap Puskesmas,” ujarnya.

Dengan adanya pelantikan ini, pihaknya ingin memberi peran terhadap adik-adik Pramuka yang baru dilantik. Yakni, dalam bidang peningkatan pengetahuan dan pengabdian kepada masyarakat. “Mereka ini nantinya berperan di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan penyadaran dan ilmu pengetahuan tentang pentingnya kesehatan,” ujarnya.

Selain pelantikan, malam juga ada penampilan kesenian. Sejumlah penampilan itu berasal dari perwakilan 10 sekolah yang mengikuti kemah Saka Bakti Husada 2018. Setiap kesenian yang ditampilkan dinilai. Sehingga, para peserta dituntut untuk menampilkan yang terbaik. (sid/rud/rf)