Persekap Bidik Uji Coba Lawan Tim Pra PON Agar Pemain Tak Kehilangan Skill

TERUS ASAH SKILL: Skuadra Persekap berlatih di stadion Untung Suropati. Jadwal 32 besar yang tak kunjung turun hanya bisa dilewati Persekap dengan berlatih. (Mokhamad Zubaidillah/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

PASURUAN – Frekuensi latihan yang dijalani pemain Persekap menjelang babak 32 besar Liga 3 Nasional memang sedikit berkurang. Oleh karena itu, tim pelatih mewanti-wanti anak asuhnya tetap menjaga kondisinya dengan latihan ringan.

“Kali ini frekuensi latihan memang lebih renggang. Hanya tiga hari dalam sepekan. Namun kami upayakan agar program latihan ini tetap maksimal. Anak-anak juga harus tetap berlatih, meski tak bersama-sama,” ujar Asyari Cahyani, pelatih Persekap, Rabu (24/10).

Meski begitu, Asyari menyebut mental anak asuhnya telah siap menghadapi laga lanjutan dalam babak 32 besar yang diperkirakan mulai digelar November nanti. Hanya saja, pihaknya memang perlu melihat lebih jauh perkembangan skill anak asuhnya. Hal itu bisa diperoleh dari adanya laga uji coba.

Laga uji coba, kata Asyari, memang cukup penting bagi Bayu Handika cs. Dengan begitu, skuad Persekap pun bisa merasakan kembali nuansa pertandingan. Disisi lain, tim pelatih juga punya acuan dalam melakukan evaluasi. Termasuk juga membenahi kelemahan tim yang ada.

Dia mengaku sempat berkomunikasi dengan beberapa tim yang setara dengan Persekap. Saat ini, Asyari tengah membidik tim Pra Pon Jawa Timur untuk disandingkan sebagai lawan Persekap dalam laga uji coba. Menurut Asyari, tim besutan Rudy Keljtes itu bisa memberikan angin segar untuk anak asuhnya sebelum kompetisi diputar.

Ia berharap, manajemen bisa merealisasikan agenda uji coba tersebut. “Saya harap bisa dilaksanakan dalam waktu dekat. Karena kita akan terus dikejar waktu pelaksanaan kompetisi. Saya sendiri khawatir, jika tak ada uji coba anak-anak bisa kehilangan feeling ball,” terang dia.

Asyari menyebut, minimal harus ada dua kali uji coba untuk arek-arek Persekap. Setelah melawan tim berat, Persekap akan kembali menjalani program latihan untuk evaluasi dari pelatih. “Selanjutnya, bisa digelar uji coba lagi dengan tim lokal. Untuk memicu konfidensi mereka,” harapnya. (tom/fun)