Gym Hotel BJ Perdana Dilalap Si Jago Merah, Tamu Ikut Berhamburan Keluar

PURWOREJO – Ketenangan warga Jalan Sultan Agung, Kelurahan Purutrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan buyar. Itu setelah, ruang sauna dan fitness di BJ Perdana Hotel milik Kelana Aprilianto dilalap si jago merah Rabu petang (24/10). Tidak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

Informasinya, peristiwa kebakaran ini terjadi sekitar pukul 18.30. Petang itu, satpam setempat, Indra bersama rekannya hendak menyalakan panel pemanas sauna. Namun, berulang kali dicoba, panel tersebut tidak juga menyala.

Keduanya lantas ke ruang depan dari BJ Perdana Hotel dan melihat ada asap hitam membumbung. Setelah dicek, ternyata ruangan sauna terbakar. Mereka pun mengambil dua tabung alat pemadam api ringan (APAR) untuk memadamkannya.

Ternyata, api dengan cepat menyebar ke ruangan fitness di sebelah ruangan sauna dan membakar ruangan 4×4 meter. Karena upaya yang dilakukannya tidak membuahkan hasil, ia pun menghubungi unit pemadam kebakaran (damkar) badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) kota Pasuruan.

“Ada dua ruangan yang terbakar. Yakni ruangan fitness dan sauna. Kebetulan, saat peristiwa terjadi, tidak ada yang berada di dua ruangan tersebut. Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa,” jelas salah atu security yang ditemui di lokasi.

Kebakaran ini pun sempat membuat warga setempat panik. Tidak terkecuali, penghuni BJ Perdana Hotel. Mereka berlarian keluar rumah untuk menyelamatkan. Maklum saja, lokasi kebakaran sendiri berada di pemukiman padat penduduk.

JADI TONTONAN: Warga di sekitar Jalan SUltan Agung menyaksikan upaya tim damkar memadmkan api. (M Zubaidillah/Jawa Pos Radar Bromo)

Bahkan, warga sempat mendengar letusan sebanyak tiga kali dari ruangan yang terbakar ini. akibatnya, warga tidak ada yang berani untuk mendekati maupun membantu memadamkan kobaran api. Sekitar pukul 18.45, unit damkar datang dengan membawa 8 regu dan dua unit mobil pemadam.

Peralatan fitness yang mudah terbakar membuat kobaran api sempat sulit dipadamkan. Api sendiri baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 19.30. Namun, petugas damkar masih terus melakukan pembasahan sampai pukul 20.00. (riz/fun)