PP Wali Songo Juara Futsal Sarungan, Kalahkan Madin Hidayatus Sibyan 6-1

GADINGREJO – Laga final Futsal Sarungan untuk memperingati Hari Santri Nasional (HSN) itu mencapai puncaknya Jumat (19/10) malam. Kedua tim terbaik yakni PP Wali Songo dan Madin Hidayatus Sibyan memperebutkan predikat terbaik di partai final. Dan, PP Wali Songo berhasil keluar menjadi yang terbaik.

Sejak awal pertandingan, kedua tim keluar untuk menyerang. Bola-bola panjang dan tendangan langsung ke gawang mendominasi jalannya pertandingan. Namun, umpan dan tusukan dari pemain Wali Songo kerap membahayakan pertahanan Sibyan.

Terbukti, Wali Songo berhasil unggul terlebih dahulu melalui kaki Alfian Putra. Unggul satu gol membuat pemain Wali Songo semakin gencar untuk menekan pertahanan Sibyan. Dan, tak berselang lama, mereka berhasil menggandakan keunggulan melalui sepakan M. Daniel. Keunggulan ini bertahan sampai jeda turun minum.

Di babak kedua, Wali Songo semakin beringas menyerang. Mereka tidak membiarkan pemain Sibyan leluasa untuk menggiring bola. Namun, tekanan yang diberikan Wali Songo ini membuat mereka lengah. Sibyan berhasil memperkecil kedudukan melalui Nur Iqbal saat babak kedua baru berjalan dua menit.

Namun, selang tiga menit, Wali Songo berhasil kembali memperlebar keunggulan menjadi 3-1 melalui M. Imam. Rupanya, gol ini semakin membuat semangat pemain Wali Songo kian terlecut. Mereka berhasil menambah tiga gol berturut-turut melalui M Ferdiansyah, Rayana Raya, dan Alfian Putra. Skor 6-1 ini tidak berubah sampai peluit panjang dibunyikan.

Kepala Pelatih Wali Songo Nyoman Arif mengungkapkan, ia sangat puas dengan raihan positif yang dibuat anak asuhnya. Sebab, timnya tidak pernah menargetkan juara. Kepada anak asuhnya tidak ada target apapun, ia hanya meminta mereka untuk tampil tanpa beban.

“Rupanya, apa yang saya sampaikan bisa diterjemahkan dengan baik oleh anak-anak di lapangan. Jujur, persiapan kami pun minim. Kami hanya berupaya menampilkan yang terbaik. Alhamdulillah, latihan keras selama sebulan terakhir terbayarkan dengan maksimal,” ungkapnya.

Dalam partai puncak Turnamen Futsal Sarungan ini, sejumlah tim juga mendapatkan penghargaan. Di antaranya, tim paling fair play diraih oleh Madin Ulya, tim dengan kostum terbaik adalah SMA Bayt Al Hikmah, serta Top Skor diperoleh oleh Hasim Kipuw dari MTs Sunan Ampel dengan 15 gol.

Ditemui usai partai puncak, Hasim Kipuw masih tersenyum. Ia seolah tidak percaya dengan prestasi yang baru saja diraihnya. Pasalnya, ini merupakan keikutsertaan pertamanya di Turnamen Futsal Sarungan. Ia berharap prestasi ini semakin baik ke depannya.

“Kalau bisa raihan gol saya bisa membuat tim yang saya bela meraih hasil positif. Mudah-mudahan terlaksana di pertandingan mendatang. Alhamdulillah, saya sangat senang sekali dengan predikat top skor ini,” jelasnya. (riz/rf)