Pesilat Pengkab IPSI Asal Kabupaten Probolinggo Dipanggil Puslatda

PUNYA PRESTASI: Maulana Ifansyah, atlet IPSI Kabupaten Probolinggo saat meraih medali usai memenangi Pencak Silat Pelajar beberapa waktu lalu. Kini dia mengikuti Puslatda di Jatim. (Dok. Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

KRAKSAAN – Hasil maksimal Kejurprov Pencak Silat Pelajar se Jatim pekan lalu menjadi modal berharga bagi Kabupaten Probolinggo. Sebab salah satu pesilat yakni Maulana Ifansyah yang berhasil juara, akan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil).

Popwil sendiri akan diselenggrakan 1-6 November mendatang di Mataram, Nusa tenggara Barat. Karenanya pesilat Binaan IPSI Kabupaten Probolinggo, Maulana Ifansyah Sabtu (13/10) hingga akhir Bulan Oktober bakal mengikuti pusat pelatihan daerah (Puslatda) Provinsi Jawa Timur.

Ketua IPSI Kabupaten Probolinggo, Ahmad Ansori mengatakan target di Popwil adalah medali emas. Pihaknya optimistis dengan target teresebut. Pasalnya atlet silat di Jawa Timur kategori kelas A belum ada yang menonjol dari pada Maulana Ifansyah.

“Dari sejumlah wilayah provinsi seperti Jawa Tengah, Jawa Barat, dan lainnya, yang atlet nasional banyak dari Jatim yang terbaik,” terangnya.

Ifan-panggilan Maulana Ifansyah kini setiap hari berlatih fisik di Happy Fitnes. Latihan teknik juga rutin dilaksanakan seminggu 4 kali. Tiap Senin dan Selasa dilatih Pengkab IPSI, dan dua hari TC di Puslatda oleh KONI, yakni pada Sabtu dan Minggu. (hil/fun)