13 Atlet Atletik Probolinggo Ambil Bagian di Kejurda Jatim Open

MAYANGAN – Sebanyak 13 atlet atletik Binaan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia Kota Probolinggo bakal turun pada kejuaraan Jawa Timur (Jatim) Open 2018. Kejuaraan yang rencananya bakal dihelat 23-25 Oktober di Surabaya tersebut akan menjadi ajang bagi atlet untuk menambah pengalamannya, termasuk peluang untuk berangkat menuju Porprov 2019.

Menjelang kejurda tersebut, para atlet semakin fokus menjalani latihan. Bahkan pada program latihan pra kompetisi, mereka mulai mendekati nomor-nomor lari yang akan dipertandingkan. Untuk kategori lari arahnya adalah di sisi speed dan daya tahan.

Di kejuaraan ini 13 atlet akan turun di nomor pra remaja atau KU 16 Tahun, nomor remaja atau KU 18 tahun, dan nomor Junior atau KU 20 tahun. Tingkat senior tahun ini tidak digelar. “Padahal kami sudah menyiapkan di nomor senior, ternyata surat yang datang hanya U 16, U 18, dan U 20,” terang pelatih PASI Kota Probolinggo, Mustofa.

PASI memasang target tak muluk-muluk pada kejuaraan tersbut. Pasalnya hal ini adalah bagian dari strategi meraih medali lebih banyak. Target Di KU 16 tahun adalah medali perak, karena tahun lalu berhasil meraih medali perunggu. Sedangkan target di KU 18 juga ditargetkan medali perak.

“Kami mengincar medali di nomor-nomor lomba yang punya peluang, yang secara teknis, di lomba ini atlet sudah terukur” terangnya.

Mustofa menambahkan, PASI sudah memberi wejangan kepada atlet-atletnya. Untuk ke Porpov, mereka bisa beli tiketnya di Kejurda Jatim Open. Sehingga mereka diharapkan pada kejuaraan ini dapat medali. (hil/fun)