Gelontor Rp 1 Miliar untuk Hydrant di Pasar Gempol

GEMPOL –  Sejak dua tahun terakhir saranan prasarana di pasar daerah dan Gempol Plaza, Kabupaten Pasuruan, terus ditingkatkan. Tahun ini, ada pembangunan hydrant yang dianggarkan Rp 1 miliar dari APBD Kabupaten Pasuruan.

“Informasi kami dapatkan pemenang lelangnya sudah ada. Saat ini dalam proses di Unit Layanan Pengadaan (ULP). Maksimal paling lambat akhir bulan ini sudah dikerjakan,” ujar Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Disperindag Kabupaten Pasuruan Syaifudin Zuhri.

Menurutnya, pengadaan hydrant ini, selain di Gempol Plaza, juga untuk pasar tradisional di belakangnya. Dalam pengerjaannya, nanti akan dibangun berupa sumur bor, tandon air lengkap dengan pompanya. “Pembangunan hydrant di Pasar Gempol ini merupakan pertama kali untuk pasar daerah yang dimiliki pemkab. Tahun berikutnya akan berlanjut di lokasi pasar daerah lainnya,” ujar Udin, panggilan akrab Syaifudin Zuhri.

Pembagunan hydrant di Pasar Gempol, ini sejatinya telah diajukan tahun lalu. Namun, baru bisa direalisasikan tahun ini. “Mengingat manfaatnya sangat penting dan memang harus ada. Termasuk di pasar daerah yang lain,” ujarnya. (zal/fun)