Ayo Hadir, Hari Ini Turnamen Futsal Sarungan Dipertandingkan

GADINGREJO – Sebanyak 32 tim bakal mengikuti turnamen Futsal Sarungan yang hari ini akan dibuka. Event hasil kerjasama antara Pemkot Pasuruan dan Jawa Pos Radar Bromo tersebut dipastikan berjalan seru. Seluruh tim peserta dapat bertanding dengan baik dan sportif.

Turnamen futsal sarungan ini direncanakan bakal dimulai sekitar pukul 09.00. Namun sebelum laga, turnamen ini akan dibuka yang bakal dihadiri oleh pelaksana tugas (Plt) Walikota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo dan ketua Hari Santri Nasional 2018 Pasuruan  Mohammad Nailur Rohman atau Gus Ammak.

Hari pertama futsal sarungan terdapat 16 pertandingan di lapangan futsal Petahunan, Kelurahan Petahunan, Kecamatan Gadingrejo. Pertandingan pertama bakal mempertandingkan antara PP Nurul Huda dan Madin Babbul Jannah.

Ketua Asosiasi Wasit Futsal, Yanuar Afriansya mengungkapkan aturan turnamen ini tidak berbeda dengan futsal pada umumnya. Karena itu, pihaknya berjanji wasit yang bertugas sebagai pengadil di lapangan bakal menjalankan tugas seadil-adilnya.

Ia berharap agar seluruh tim yang bertanding dapat bermain dengan baik dan menjunjung tinggi sportivitas. Dalam artian, tim yang kalah nantinya harus tetap dapat menerima kekalahannya dengan lapang dada.

“Jangan sampai ada tim yang bermain kasar. Aturan dalam pertandingan harus dipahami. Meskipun bersaing meraih kemenangan, solidaritas tetap yang utama,” jelasnya.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Pasuruan, Hardi Utoyo menjelaskan turnamen futsal sarungan rutin diselenggarakan oleh Pemkot Pasuruan. Dan tahun ini merupakan tahun ketiga sejak 2016 silam.

Futsal sarungan ini diharapkan menjadi salah satu cabor yang masuk dalam forum olahraga masyarakat Indonesia (Formi). Untuk itu, pihaknya bakal terus meningkatkan sejumlah hal yang berkaitan dengan olahraga ini mulai dari sarana seperti lapangan pertandingan dan prasarana untuk pembiayaannya.

“Ini merupakan olahraga yang memperlihatkan kekayaan lokal Kota Pasuruan. Tentunya bakal terus kami kembangkan. Dan bagi tim peserta saya ucapkan selamat bertanding,” ungkap Hardi. (riz/fun)