Dibakar Cemburu, Pria asal Pohsangit Lor Ini Bacok Tetangga Sendiri

WONOMERTO – Warga Dusun Kelor, Desa Pohsangit Lor, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo, Senin malam (15/10) geger. Itu setelah terjadi aksi pembacokan.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, aksi penganiayaan itu terjadi sekitar pukul 19.00. Aksi pembacokan itu bermula saat korban Pak Enggo, 52 mau mengantar jualan kacang ke sejumlah toko.

Enggo pun melintas di depan rumah pelaku Osan, 52. Saat itulah, Osan tiba-tiba menghampiri dan menyerang korban hingga terjatuh.

Selanjutnya, Osan langsung mengambil sabit dan membacok korban hingga mengenai kepalanya. Korban Enggo pun berupaya meraih bambu dan dipukulkan ke tangan tersangka Osan hingga sabitnya terjatuh.

Selanjutnya, korban dan tersangka berkelahi. “Masyarakat yang banyak datang akhirnya memisah keduanya. Tersangka langsung kami amankan, sementara korban dibawa ke puskesmas,” ujar Kapolsek Wonomerto, AKP Sugianto.

Dari hasil penyidikan awal polisi, diduga motif pembacokan itu berlatar belakang asmara. “Motifnya cemburu. Tersangka ini kalau ketemu korban selalu dihantui rasa cemburu,” jelas perwira polisi dengan tiga setrip di pundaknya itu.

Tersangka Osan pun kini dijerat pasal 351 ayat (1) KUHP. (sid/mie)