Persekabpas Gak Sendiri, Suporter Susul The Lassak ke Banjarnegara

BANGIL – Tim Persekabpas Pasuruan dipastikan tak akan “bertanding” sendirian melawan Persibara Banjarnegara. Meski berlaga di luar kandang, The Lassak akan didukung supporter di Banjarnegara.

Sekretaris Yayasan Supporter Sakera Pasuruan Henry Sulfianto mengatakan, sejumlah supporter akan berangkat ke Banjarnegara, Senin (15/10) malam. Mereka akan memberikan dukungan untuk tim kesayangan, Persekabpas Pasuruan. “Kami ingin memberikan support bagi tim kebanggaan,” ujarnya.

Henry mengatakan, laga di Banjanegara merupakan partai hidup mati. Sehingga, Bagaimana pun, Persekabpas harus mencuri poin. Meski hanya satu. “Syukur-syukur kalau bisa menang dan membawa tiga poin. Yang jelas, jangan sampai menelan kekalahan,” ujarnya.

Karena, hasil seri sudah cukup untuk mengantar Persekabpas melangkah ke babak berikutnya. Namun, bila sampai kalah, timnya bakal gagal untuk masuk Zona Nasional. Karenanya, tidak hanya pemain, supporter juga akan memberikan dukungan habis-habisan agar tim Persekabpas bisa meraih kemenangan.

Sedikitnya, ada sekitar 100 supporter yang akan berangkat ke Banjarnegara. Mereka akan berangkat menggunakan kendaraan darat, berupa bus. Adanya dukungan para pecinta The Lassak ini diharapkan dapat memompa semangat para pemain.

Manager Persekabpas Pasuruan Suryono Pane mengatakan, lawatan ke Banjarnegara, untuk menghadapi Persibara Banjarnegara merupakan pertandingan hidup mati bagi timnya. Sehingga, timnya harus bisa meraih hasil maksimal agar bisa lolos ke babak berikutnya.

“Memang tidak harus menang. Namun, jangan sampai kalah. Hasil seri saja sebenarnya sudah cukup. Karena di pertemuan pertama, kami unggul 3-2. Namun, akan lebih baik jika kami bisa membawa pulang kemenangan,” ujarnya.

Suryono mengatakan, timnya berangkat ke Banjarnegara, Minggu (14/10) pagi. Mereka sengaja berangkat lebih awal untuk mempersiapkan diri. Supaya saat laga benar-benar siap bertanding. “Untuk penyesuaian lingkungan. Karena, di Banjarnegara, cuaca lebih dingin dibanding di Bangil,” ujarnya.

Diketahui, laga antara Persibara Banjarnergara melawan Persekabpas adalah laga leg ke dua. Di laga leg pertama yang digelar, Selasa (9/10) lalu, Persekabpas mampu unggul 3-2. Tim yang akan lolos ke Zona Nasional Babak Pendahuluan II adalah tim yang menang dalam jumlah agregat gol. (one/fun)