Ditabrak Pikap di Jalan Raya Sedarum, Pegawai Pegadaian asal Paiton Ini Tewas

NGULING – Rencana Baqihuddin, 44, untuk pulang ke rumahnya, justru berakhir petaka. Lelaki asal Desa Jabung, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, mengalami kecelakaan di Jalan raya Sedarum, Nguling, Senin (15/10) petang. Akibat ditabrak mobil pikap, korban yang diketahui pegawai Pegadaian itu meregang nyawa di lokasi kejadian.

Informasi yang dihimpun radarbromo.co.id, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 18.45. Petang itu, Baqihuddin sedang mengendarai motor Honda CB 150 RR nopol N 6430 NE hendak pulang ke rumahnya dari tempat kerjanya di Sidoarjo.

Setibanya, di Jalan Raya Sedarum persisnya depan warung makan, datang pikap Daihatsu Gran Max nopol N 8380 TH yang dikemudikan oleh Arizal Heliyanzah, 22, Sumenep, Madura. Ia hendak pulang ke Purwodadi.

Arizal berusaha menyalip kendaraan tidak dikenal di depannya. Saat itulah dari arah sebaliknya ada motor yang dikemudikan Baqihuddin. Akibatnya, tabrakan antara keduanya tidak terhindarkan.

Baqihuddin tewas di lokasi dengan luka pendarahan di kepala. Ia lantas dibawa ke ruang pemulasaraan RSUD dr Soedarsono Kota Pasuruan.

Barang bukti berupa motor Honda Honda CBR 150 R pesok pada bagian depan. Sementara pikap pesok pada bagian kanan depan. Kedua BB ini langsung diamankan.

Kanitlaka Satlantas Polresta Pasuruan, ipda Heri Purnomo mengungkapkan kecelakaan ini diduga akibat karena pikap kurang hati-hati. “Pengemudi pikap kami amankan untuk kami mintai keterangan. Ia mendahului tanpa melihat lalu lintas di depannya,” jelasnya. (riz/fun)