Rekrutmen CPNS Formasi Dokter Spesialis Tak Diminati

PROBOLINGGO – Meskipun proses pendaftaran CPNS diperpanjang sampai 15 Oktober 2018, namun 2 posisi formasi masing kosong. Dua posisi tersebut untuk dokter spesialis. Yakni spesialis kejiwaan dan spesialis rehab medik masih belum ada yang mendaftar.

“Hal ini diungkapkan oleh Rachmadeta Antariksa, kepala Badan kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Probolinggo,” katanya. Menurut analisa BKPSDM penyebab kosongnya 2 posisi dokter ini tidak lepas karena persyaratan yang membatasi pendaftar.

“Syarat usia pendaftar CPNS itu kan maksimal 35 tahun. Sedangkan untuk menempuh pendidikan dokter spesialis itu paling cepat masih di atas 35 tahun dokternya,” ujarnya.

Mantan kabag Umum Pemkot Probolinggo ini mengungkapkan, bahwa bisa saja ada pengkhususan untuk posisi dokter spesialis dari segi usia. “Tapi sampai saat ini belum ada peraturan seperti itu. Cukup berat juga dokter spesialis dengan usia 35 tahun,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kota Probolinggo mendapatkan kuota CPNS sebanyak 124 formasi. Sampai Kamis (11/10) jumlah pendaftar mencapai 1.115 pelamar. Pendaftaran CPNS yang rencananya ditutup pada tanggal 10 Oktober 2018, telah diperpanjang oleh BKN sampai 15 Oktober 2018. (put/rf)