Polisi Berhasil Amankan Sapi Curian Milik Warga Pilang

KETEMU: Sapi warga Pilang yang berhasil diamankan anggota Polres Probolinggo Kota. Usai ditemukan, sapi itu oleh Polresta dikembalikan ke pemiliknya. (Istimewa)

Related Post

KADEMANGAN – Warga Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Tohari, 53, sempat gundah setelah sapinya digoldol maling, Selasa (9/10) lalu. Jumat (12/10) siang, dia bisa kembali melihat sapinya setelah dikembalikan oleh Polres Probolinggo Kota.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal membenarkan, jika anggotanya berhasil menemukan sapi milik Tohari yang sempat dibawa kabur maling. Namun, Alfian enggan menceritakan secara detail terkait ditemukannya sapi itu. Termasuk, apakah pelaku juga berhasil diamakan atau tidak. “Alhamdulillah, sapi sudah ditemukan,” ujarnya, singkat.

Di sisi lain, rumah Tohari tampak sepi dan terkunci. Menurut tetangganya, Tohari beserta istriya sedang keluar rumah. Pria paro baya yang enggan namanya disebutkan itu membenarkan jika sapi milik Tohari sudah ditemukan.

Menurutnya, sapi itu ditemukan sehari setelah hilang atau pada Rabu (10/10) siang. Sapi yang baru dibeli sekitar sebulan lalu itu, ditemukan di salah satu rumah warga di Desa Jangur, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo.

Selain sapi, di sana juga ditemukan sebuah mobil yang diduga digunakan untuk mengangkut sapi hasil curian ini. Mobil ini juga diamakan polisi. “Sapinya ada di rumah warga, termasuk mobilnya yang digunakan untuk mengangkut sapi. Tapi, pelakunya kabur. Untuk memastikan itu sapi milik Pak Tohari. Istrinya Mistini, 52 dipanggil untuk melihatnya. Ternyata benar itu sapi milik Pak Tohari,” ujarnya.

Diketahui, Selasa (9/10), sapi milik Tohari, digondol maling. Sapi yang baru dibelinya sebulan lalu seharga Rp 15 juta itu raib sekitar 02.30 WIB. Syukur, sapi itu kembali ditemukan. Jumat (12/) siang, polisi mengembalikan sapi itu ke Tohari. (rpd/rud)