Jalan Licin, Tiga Mobil Saling Dorong di Jalan Raya Kraton

RINGSEK: Salah satu mobil yang terlibat kecelakaan di Jalan raya Kraton tepatnya di Tambakrejo, Jumat (12/10). (Muhamad Busthomi/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

PASURUAN – Tetes tebu yang membasahi jalan, diduga jadi penyebab kecelakaan beruntun di Jalan Pantura, Desa Tambakrejo, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan. Jumat (12/10), tiga kendaraan kecelakaan akibat selip setelah melewati jalan yang basah akibat tetes tebu.

Kecelakaan diawali oleh truk bermuatan asbes yang dikemudikan Ujang Suryana, warga Cakung, Jakarta Timur. Saat itu, truk melaju dari arah Bangil-Pasuruan.

Sesampainya di lokasi kejadian, truk selip setelah melewati jalanan yang basah oleh tete tebu. Ujang pun berusaha mengerem.

Namun, pedal rem yang diinjaknya tak membuat laju truk berkurang. Ia mengaku, roda truk tetap menggelinding karena permukaan jalan yang terlalu licin.

Dibelakang truk, melaju sebuah mobil Honda Mobilio bernopol S 414 II yang dikemudikan Heru. Mobil berwarna silver itu juga selip dan nyelonong menabrak bagian belakang truk. Akibatnya, bagian depan mobil tersebut ringsek.

Tidak berhenti di situ. Sebuah mobil Avanza menabrak Honda Mobilio dari belakang. Fahri, yang mengemudikan mobil Toyota Avanza bernopol N 560 TP, tak mampu mengendalikan laju mobilnya. Penyebabnya sama, Avanza mengalami selip karena jalanan yang licin.

Ketiga kendaraan itu saling dorong hingga akhirnya terhenti. Beruntung, beberapa kendaraan yang ada di belakang bisa menghindari kecelakaan beruntun tersebut.

Tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Hanya saja, arus lalu lintas sempat mengular lantaran tiga kendaraan berada di ruas jalan yang sama.

Polisi pun langsung melakukan evakuasi dengan menggunakan mobil derek. Ketiga kendaraan pun diderek, hingga posisinya tidak mengganggu arus lalu lintas.

Kanitlaka Satlantas Polres Pasuruan Kota Ipda Heri Purnomo mengatakan, seluruh kendaraan yang terlibat kecelakaan telah diamankan sebagai barang bukti. Ia mengaku masih mendalami kasus itu.

“Masih kami dalami untuk memastikan penyebab kecelakaan ini,” ujarnya. (tom/fun)