Jembatan Klagen di Pandaan Digarap Mulai Pekan Depan

PANDAAN – Harapan warga Desa Sebani, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, melihat salah satu jembatan di desanya tersambung kembali akan segera terjawab. Jembatan yang ambruk sejak setahun silam itu, akan mulai digarap pekan depan.

Tak berlebihan bila warga ingin segera melihat jembatan ini tersambung. Sebab, jembatan ini menjadi akses antardusun. Selain itu, jembatan ini ambruk sudah cukup lama, lebih setahun. “Pemenang lelang sudah ada. Pekan depan sudah mulai dikerjakan. Beberapa hari kemarin juga telah disurvei oleh tim teknis,” ujar Kepala Dinas Bina Marga Kabupaten Pasuruan Hari Apriyanto.

Hari mengatakan, proyek pembangunan jembatan senilai Rp 1.410.263.800 ini dimenangkan oleh CV Budi Luhur dari Surabaya. Surat perintah kerja (SPK) sudah ditandatangani dan proyek ini harus tuntas sebelum akhir tahun. “Jembatan yang ambruk itu akan dibangun kembali. Tentunya dengan lebih kuat dan tahan lama. Sesuai detail engineering design (DED) yang sudah ada,” ujarnya.

Adanya rencana pembangunan jembatan ini mendapat sambutan positif dari Kepala Desa Sebani Saiful Bahri. Menurutnya, warganya merasa senang karena sudah lama berharap jebatan ini dibangun kembali.

“Syukur kalau akhirnya bisa terealisasi tahun ini. Ke depan akses transportasi akan menjadi normal dan lancar. Tidak perlu memutar hingga sekian kilometer melewati desa tetangga,” ujarnya. (zal/fun)