PSSI Dukung Laporan Persekabpas soal Kepemimpinan Wasit

BANGIL – Asosiasi Provinsi (PSSI) Jatim, langsung merespons keluhan dan rencana laporan manajemen Persekabpas atas laga lawan Persibara. Bahkan PSSI Jatim mendukung laporan tersebut, jika memang dirasa pertandingan dirasa terjadi keberpihakan.

Hal itu diungkapkan Amir Burhanuddin, sekjen Aspov PSSI Jatim. Menurut dia, kalah dan menang dalam sebuah laga itu pasti terjadi di sepakbola. Namun, jika ada unsur keberpihakan utamanya dalam kepemimpinan wasit, inilah yang harus diluruskan.

“Laporan silahkan saja asal jangan persepsi yang dilaporkan, makanya videonya silahkan dikirimkan,” beber Amir saat dihubungi melalui ponselnya.

Menurut Amir, pinalty dalam sebuah laga sepakbola, bisa saja diberikan karena pinalty ada dalam aturan pertandingan. Namun, keputusan pemberian tendangan pinalty , juga harus diruntut. Apakah keputusan wasit sudah benar atau tidak.

Karena itulah, PSSI Jatim mendukung langkah Persekabpas, jika memang hendak melaporkan pertandingan. “Meskipun tidak merubah hasil, tapi setidaknya bisa mengistirahatkan wasit,” pungkas Amir Burhanuddin. (one/fun)