PB Jaya Raya Abadi Kirim Delapan Atlet ke Banjarmasin

MAYANGAN – Klub PB Jaya Raya Abadi Probolinggo menatap optimistis kejuaraan bulutangkis Sirkuit Nasional Daihatsu Astec Open. Sedikitnya delapan atlet dikirim di kejuaraan yang bakal diikuti atlet seluruh Indonesia tersebut.

Selain mengincar medali, keikutsertaan mereka untuk mencari pengalaman. Ini lantaran di event tahunan tersebut, lawan yang dihadapai lebih berat dari kejuraan lokal lainnya.

“Levelnya nasional, pesertanya se-Indonesia, bahkan ada dari luar negeri,” terang pelatih PB Jaya Raya Abadi Probolinggo, Isye Suhartiningsih.

Delapan pebulutangkis akan bertanding di sejumlah kategori pada kejuaran yang akan berlangsung 16-21 Oktober di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Di kategori usia dini akan main Hindi di tunggal puta, sementara di tunggal putri Abelia.

Untuk kategori anak-anak putra, atlet yang akan turun Labib dan Arga. Sementara kategori anak–anak putri terdapat Cheryl Okalani. Untuk kategori pemula putra akan diturunkan Irfan dan Samuel. Di kategori pemula putri yang akan turun adalah Dealita.

Isye Suhartiningsih mengaku anak didiknya siap bertanding di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Mereka mulai latihan ringan, mulai latihan tehnik dan game. Latihan berat jarang dilakukan menjelang kejuaraan tersebut.

Sejauh ini PB Jaya Raya Abadi belum mengetahui siapa lawan yang akan dihadapi. Setelah technical meeting, maka lawan bisa diketahui. Tidak ada target khusus di sirkuit Nasional Daihatsu Astec Open Banjarmasin. Namun seluruh atlet diminta bermain maksimal.

“Klub-klub besar banyak yang hadir pada kejuaraan ini. Seperti PB Djarum, Klub-Klub dari Bandung, dan sebagainya. Saya berharap mereka main maksimal dan tampil dengan terbaik,” terangnya. (hil/fun)