Mau Pulang usai Ambil Duit di ATM, Buruh Asal Karangketug Tewas di Gerongan

KRATON – Agenda perjalanan pulang Adi Sampurno Putro, 30, warga Kelurahan Karangketug, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan berujung petaka. Pria yang kesehariannya bekerja di pabrik kayu Ifura di Desa Gerongan, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan ini merenggang nyawa usai menabrak median jalan, Selasa (9/10) pagi.

Informasinya, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 09.50. Adi bersama teman kerja satu pabrik, Muhammad Nizar Munir, 16, warga Desa Semare, Kecamatan Kraton mendapatkan shift kerja malam pukul 23.00-07.00. Usai shift kerja berakhir, mereka tidak langsung pulang ke rumah.

Adi mengajak Nizar untuk mengambil gaji bulan Oktober di sebuah ATM di Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan. Mereka berangkat menuju Bangil dengan menggunakan motor Jupiter Z nopol M 5407 PL dengan Adi sebagai pengemudinya.

Usai mengambil gaji, mereka lantas pulang. Namun, nahas setibanya di Jalan Raya Gerongan, Kecamatan Kraton, tiba-tiba Adi kehilangan kendali. Ia menabrak median di tengah jalan. Tubuhnya terpelanting dan mengenai tiang penerangan jalan umum (PJU).

LUKA RINGAN: Nizar, rekan Adi yang dibonceng mendapat perawatan di RSUD Bangil. (Istimewa)

Adi langsung meregang nyawa di lokasi kejadian dengan mengalami pendarahan di kepala dan punggung remuk. Sementara, Nizar hanya mengalami luka robek pada kaki kanannya.

Kanitlaka Satlantas Polresta Pasuruan, Ipda Heri Purnomo membenarkan adanya kecelakaan tunggal di Jalan Raya Gerongan. “Hasil pemeriksaaan pada saksi korban Nizar dan  dari olah tempat kejadian perkara (TKP), kecelakaan ini dikarenakan pengemudi mengantuk,” ujar Heri. (riz/fun)