Istri Dituduh Selingkuh, lalu Periksa Tubuh Istri

WONOASIH – Ada-ada saja yang dilakukan Tole (nama samaran), 39, warga Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo. Selain menuduh Minthul (juga nama samaran), 39, istrinya selingkuh dengan mantan pacarnya dulu, Tole melakukan sesuatu yang dianggap Minthul berlebihan.

“Dia nuduh saya selingkuh. Seluruh tubuh saya diperiksa,” kata Minthul geram. Awal mula tuduhan itu disematkan pada sang istri, saat Tole mendengar informasi jika istrinya terlihat di sebuah warung makan bersama mantan pacarnya. Meski tanpa bukti foto, Tole tetap mempercayai informasi tersebut.

Maklum saja, dulu pernikahan mereka bermula dari perjodohan. Minthul yang cinta mati pada pacarnya, dipaksa menikah dengan Tole oleh orang tuanya. Kabarnya, mantan pacarnya tidak menikah sampai sekarang. Untuk menghapus kenangan buruk bersama Mintul, sang mantan bekerja di luar pulau.

Beberapa hari terakhir, tersiar kabar jika mantan pacarnya itu pulang ke rumahnya. Tole curiga jika Minthul sempat janjian dengan pria tersebut. Pasalnya, akhir-akhir ini Minthul jadi sering dandan dan izin keluar kota untuk perjalanan dinas. “Padahal, saya memang ditugaskan kantor,” kata Minthul tak terima.

Puncaknya, ketika Tole mendapat kabar jika Minthul berada di sebuah warung makan bersama mantan pacarnya. Tole sengaja menunggu istrinya di depan rumah. Begitu melihat istrinya datang, dia langsung menyeret ke kamar. “Saya diseret seperti ternak ke kamar,” katanya.

Tole langsung melucuri semua pakaian dinas sang istri. “Dia memeriksa setiap jengkal tubuh saya. Mulai rambut, telinga, leher, sampai ke bawah,” ujar Minthul menceritakan tindakan sang suami. “Tidak hanya di luarnya saja, sampai ke dalam-dalam,” imbuhnya kemudian.

Minthul yang tak tahan coba melawan. Ia mempertanyakan tindakan suaminya yang menurutnya berlebihan. “Dia memeriksa semua sampai ke bagian vital karena yakin jika saya sudah berbuat serong dengan mantan,” jelasnya. “Kenapa gak sekalian saja saya divisum,” terang ibu satu anak ini.

Setelah kejadian itu, hubungan keduanya memburuk. Minthul tak suka dengan sikap suaminya yang berlebihan. Apalagi tuduhan selingkuh jelas tanpa dasar. Minthul sendiri mengaku masih sayang dengan mantannya. Namun, ia tak mungkin membuat prahara di rumah tangganya karena pasti yang jadi korban adalah anaknya. (sid/rf)