Baru Dibeli Sebulan, Sapi Warga Pilang Amblas Dicuri

KADEMANGAN- Aksi pencurian sapi kembali terjadi di Kota Probolinggo. Selasa dinihari (9/10), kawanan pencuri menggarong sapi milik Tohari, 53, warga RT 2/ RW 3, Kelurahan Pilang, Kecamatan kademangan, Kota Probolinggo.

Sapi milik Tohari yang baru dibeli sekitar sebulan lalu pun amblas dicuri. Sapi itu diketahui hilang sekitar pukul 02.30. “Sapi itu baru saya beli sebulan lalu. Seharga Rp 15 juta,” terang Mistini, 52 istri Tohari saat ditemui di kediamanya.

Menurut Mistini, sekitar pukul 21.00 sapi itu masih ada. Bahkan, saat suaminya ke kamar mandi pukul 01.00, sapi itu masih ada dikandang seperti biasanya.

Sapi baru diketahui hilang sekitar pukul 02.30. “Pada saat itu saya hendak salat. Saya lihat, api sudah tidak ada di tempat. Bahkan, pintu kandang juga terbuka,” terang Mistini.

Mengetahui sapi hilang, Mistini pun lantas langsung membangunkan suaminya. Bersama warga, upaya pencarian pun sempat dilakukan.

Namun, hingga Selasa siang (9/10), sapi itu tak kunjung ditemukan. “Disamping rumah sebelah timur, ada bekas roda mobil. Sepertinya, sapi langsung dimasukan ke mobil dan pergi lewat kentangan,” imbuhnya. (rpd/mie)