Salip Kiri, Avanza Seruduk Tiang dan Pagar Rumah Warga Blandongan

BUGULKIDUL-Apes dialami Muhammad Faris Bachtiar, 24. Warga Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo ini mengalami kecelakaan tunggal di jalan raya Ir Juanda, Kelurahan Blandongan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan, Senin siang (8/10).

Mobil Toyota Avanza  N 1268 RV yang dikemudikannya hilang kendali saat ia hendak menyalip pikap di depannya. Mobil warna hitam itu pun lantas menabrak tiang telepon.

Kecelakaan tunggal itu terjadi sekitar pukul 13.00. Siang itu, Faris berangkat dari Probolinggo hendak menuju Surabaya. Sesampainya di jalan raya Ir Juanda, Kelurahan Blandongan, Kecamatan Bugulkidul, Kota Pasuruan, ia berusaha menyalip sebuah pikap tidak dikenal di hadapannya.

Ia lantas mempercepat laju mobilnya dan mencoba menyalip dari arah kiri. Saat itulah, tiba-tiba mobil yang dikemudikannya hilang kendali dan menabrak sebuah tiang telepon dan pagar rumah milik Dian, warga setempat.

Akibatnya, bagian depan Avanza penyok parah. Sementara korban mengalami luka robek pada pipi sebelah kiri dan luka robek pada tumit sebelah kanan. Korban pun lantas dibawa ke RSUD dr Soedarsono Kota Pasuruan. Sementara Avanza diamankan di penyimpanan barang bukti di Poslantas Rejoso.

Kanit Laka Satlantas Polresta Pasuruan, Ipda Heri Purnomo menjelaskan, dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan keterangan sejumlah saksi, diduga kecelakaan ini disebabkan pengemudi tidak mampu menguasai kendaraannya.

“Saat menyalip dari arah kiri, pengemudi hilang kendali sehingga menabrak tiang listrik dan pagar rumah. Syukur tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Pengemudi Avanza hanya mengalami luka-luka saja,” jelas Heri. (riz/mie)