Revitalisasi Pasar Purwosari Sudah Capai 90 Persen, Begini Progresnya

PURWOSARI – Revitalisasi Pasar Purwosari, Kabupaten Pasuruan, masih terus digarap. Sejauh ini, pemasangan atap dan pembangunan kantor pasar memasuki tahap finishing. Proyek dengan anggaran Rp 1,63 miliar ini telah mencapai 90 persen.

“Pekerjaan fisiknya sebentar lagi selesai. Paling lambat sebelum akhir bulan ini. Progresnya sudah dapat 90 persen,” ujar Project Manager CV Piramida Jaya asal Pasuruan Halim, Rabu (3/10).

Menurutnya, dalam proyek ini ada pemasangan atap sepanjang sekitar 57 meter dengan lebar 12 meter. Bagian atap menggunakan galvalum dengan penyangga baja. Pemasangan atap ini tidak langsung menempel pada bangunan kios di bawahnya.

“Pembangunan kantor pasarnya sendiri tinggal sedikit lagi tuntas. Dibangun di atas atau lantai dua. “Pembangunannya kami kebut karena menargetkan tuntas lebih awal. Start pekerjaannya awal Juni kemarin dan 28 Oktober ini batas maksimal kalender kerjanya,” ujar Halim.

Terpisah, Pejabat Pembuat Komitmen dari Disperindag Kabupaten Pasuruan Syaifudin Zuhri mengatakan, pihaknya tetap intensif memantau pekerjaan revitalisasi Pasar Purwosari. “Pantauan kami di lapangan pekerjaannya cukup bagus dan sesuai. Tinggal sedikit lagi selesai. Kami tetap terus mengawasinya agar maksimal dan sempurna,” ujarnya. (zal/fun)