Perizinan Kelar, RSUD Grati Siap Operasi Pekan Ini

BANGIL – Akhirnya, RSUD Grati bisa dioperasionalkan. Rencananya, pekan ini RSUD Grati mulai bisa beroperasi. Menyusul rampungnya semua perizinan.

Kepala Dinkes Kabupaten Pasuruan Agung Basuki menguraikan, izin operasional RSUD Grati sudah dikantongi. Tinggal saat ini, pelaksanaan untuk pengoperasionalannya di lapangan.

“Izin operasional rumah sakit Grati sudah ada. Tinggal kami menjalankan untuk operasionalnya,” kata Agung –sapaannya-.

Agung mengancang-ancang, operasional RSUD Grati bakal direalisasikan akhir pekan ini. Hal ini, seiring dengan persiapan dan kesiapan untuk operasional rumah sakit setempat yang dimatangkan.

“Kami rencanakan Jumat (5/10) ini, operasional rumah sakit Grati dilakukan. Sekarang masih persiapan, untuk memulai operasionalnya,” tambahnya.

Keberadaan rumah sakit setempat tentunya dinanti-nantikan warga. Terutama masyarakat di wilayah timur Kabupaten Pasuruan, yang selama ini lebih sulit mengakses rumah sakit daerah di Kabupaten Pasuruan.

Mereka harus pergi ke RSUD Tongas, Kabupaten Probolinggo, untuk mendapat layanan rumah sakit. Maklum, RSUD Tongas lebih dekat dengan Kabupaten Pasuruan di wilayah timur.

Nah, keberadaan RSUD Grati itu diharapkan bisa mewadahi kebutuhan warga. Sehingga, mereka tidak perlu jauh-jauh ke Bangil atau daerah timur. “Ini sebagai cara untuk mengatasi disparitas wilayah,” pungkasnya. (one/fun)