Hadapi Persibara, Persekabpas Dapat Lawan Sepadan di Lanjutan Zona Jawa

JALAN MASIH PANJANG: Kegembiraan skuad Persekabpas usai memenangi laga away atas PSJS di Stadion Gagak Kodam Bintaro, Jaksel, Selasa (2/10). The Lassak akan kembali berlaga di putaran kedua Zona Jawa melawan Persibara Banjarnegara. (Foto: M Fahmi/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

BANGIL – Skuadra Persekabpas dipastikan lolos ke babak selanjutnya di Zona Jawa usai menang agregat 5-0 atas PSJS Jakarta Selatan. Setelah kemenangan itu, Persekabpas akan melakoni putaran berikutnya. Lawan yang akan dihadapi adalah tim sepadan yakni Persibara Banjarnegara.

Disebut tim sepadan lantaran Persibara juga sama-sama bersatus runner up Zona Jateng. Tim ini juga punya ambisi untuk naik peringkat ke liga 2. Menariknya, tim ini lebih lama dalam mempersiapkan kompetisi jika dibandingkan Persekabpas.

“Bisa disebut, di Zona Jawa ini, Persibara-lah yang kami anggap paling berat. Klub ini punya persiapan lebih lama ketimbang kami. Persibara juga didukung dengan banyak pihak, termasuk totalitas pemerintah daerahnya,” terang Suryono Pane, manajer Persekabpas.

Dia pun kembali mengupas tentang Persibara yang dimanajeri oleh seseorang yang punya andil pada timnas usia remaja. Bahkan tim ini pernah sparring partner dengan timnas usia remaja. “Manajernya itu anak dari bupati Banjarnegara,” beber Suryono Pane.

Belum lagi di Persibara Banjarnegara, ada eks pemain Persekabpas yakni Anang Kustianto. Pemain di posisi bek itu sempat berseragam Persekabpas saat babak awal penyisihan grup Zona Jawa. Namun di tengah jalan, Anang Kustianto berlabuh ke Persibara.

“Anang dahulu sering menjadi cadangan saat di Persekabpas, hingga akhirnya dia (Anang, Rd) hijrah. Setidaknya, Anang pasti dahu bagaimana dapur tim kita,” terang Suryono Pane.

Meski begitu, poin tersebut bukanlah patokan. Arek-arek Persekabpas, kata Suryono, punya semangat yang tinggi. Apalagi, saat ini sistemnya memakai fase knock out. Sehingga, hanya tim yang menang, yang bakal lolos ke Zona Nasional.

“Berkaca pada laga awal Zona Jawa, Persekabpas juga lebih mumpuni. Kami menang agregat dengan catatan clean seet (menang 4-0 atas PSJS saat home dan menang 1-0 saat away),” beber Suryono.

Itu menandakan bahwa semua tim punya peluang yang sama untuk lolos. “Asalkan punya semangat dan tak meremehkan lawan, saya yakin Laskar Sakera bisa melewati fase ini dan lolos ke Zona Nasional,” terang Suryono.

Lelaki yang juga lawyer itu menambahkan, dirinya memang menegaskan kepada pemain Persekabpas, agar jangan sampai meremehkan lawan. “Jika tidak, final Zona Jatim saat melawan Persiga Trenggalek, bisa terulang. Kuncinya adalah kekompakkan,” pungkas Suryono Pane. (fun)