2 Pejabat Eselon Dua Pemkot Pensiun, Ini Pelaksana Tugasnya

PANGGUNGREJO – Jumlah pejabat eselon II di lingkungan Pemkot Pasuruan semakin berkurang. Itu setelah dua pejabat eselon II pensiun di waktu yang bersamaan. Untuk sementara, dua posisi ini masih diisi oleh pelaksana tugas (Plt).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pasuruan, Muhammad Fakih mengungkapkan dua pejabat eselon dua pensiun bulan ini. Yakni, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) dr Bambang Pramono dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Setyo Hadi.

“Keduanya pensiun per tanggal 1 Oktober 2018. Sementara, posisi kepala dinas digantikan oleh Plt sampai adanya pejabat definitif,” katanya.

Fakih menjelaskan wali kota Pasuruan Setiyono sudah menunjuk Plt yang mengisi dua posisi tersebut. Posisi Kepala Dinkes diisi oleh Sektretaris Dinkes, dr. Shierly Marlena. Sedangkan posisi Kepala Diskominfo diisi oleh Sekretaris Diskominfo, Fendy Krisdiyono.

Kendati posisinya hanya Plt, namun keduanya memilik hak dan kewenangan di posisi tersebut. Keduanya bertugas sampai adanya pejabat definitif yang dilantik oleh Walikota Setiyono. Penentuan pejabat definitif nantinya akan dilakukan melalui tahap lelang.

“Nantinya akan ada lelang jabatan untuk posisi eselon II yang kosong saat ini. Cuma kapan pelaksanaannya, itu merupakan kebijakan dari Walikota,”terang Fakih. (riz/fun)