Usai Curi HP, Warga Pamatan Ini Minta Uang Tebusan pada Korban

SUKAPURA – Suliswanto, 34, warga Bulak Dowo, Desa Pamatan, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, kini harus berurusan dengan pihak kepolisian. Itu setelah seminggu mencuri sebuah handphone android, dia berhasil dibekuk polisi, Jumat (28/9).

Pelaku diamankan Unit Reskrim Polsek Sukapura bersama anggota Polsek Lumbang, sekitar pukul 01.00. Saat itu dia menjenguk saudaranya yang sakit di Puskesmas Nguling, Kabupaten Pasuruan.

Saat ditangkap, pelaku tidak melakukan perlawanan. Sehingga, penangkapan pada dini hari itu berjalan lancar. Pelaku lantas dibawa ke Mapolsek Sukapura untuk penyelidikan lebih lanjut.

Bripka Apri, Kanitreskrim Polsek Sukapura menjelaskan, pencurian HP oleh pelaku dilakukan Jumat (21/9), sekitar pukul 03.00. Saat itu, korban tidur di mobil pribadinya di Dusun Kebonsengon, Desa/Kecamatan Sukapura. Pelaku lantas mengambil HP di mobil korban.

“Jadi, pelaku ini mengambil HP milik korban yang sedang tidur di mobil. Setelah mengambil, pelaku meminta tebusan Rp 1 juta terhadap korban agar HP-nya bisa dikembalikan,” ujar Apri.

Namun, korban menolak karena tidak memiliki uang. Karena itu, HP tetap dipegang pelaku. Korban mengalami kerugian sebesar Rp 2.700.000. “Pelaku meminta uang tebusan. Tetapi karena korban tidak punya uang, akhirnya HP tersebut tidak dikembalikan oleh pelaku,” jelasnya. (sid/hn/mie)