Dua Motor Warga Jogosari di Pandaan Raib saat Diparkir di Teras Rumah

PANDAAN – Mahmudi, 34, warga Lingkungan Jabon, RT 4/RW 7, Kelurahan Jogosari, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, ketiban apes. Dua motornya yang diparkir di teras rumah raib dicuri Minggu (23/9) dini hari sekitar pukul 02.20. Namun, aksi pencurian itu terekam Closed Circuit Television (CCTV).

Korban saat kejadian berlangsung, mengaku tengah tidur. “Di teras ada tiga motor yang diparkir. Posisinya menghadap utara. Ternyata, dua hilang dicuri maling,” terang Mahmudi, pemilik rumah saat ditemui media ini di rumahnya, Selasa (25/9). Dua motor itu masing-masing Honda Vario dan Honda Revo.

Pelaku cukup lihai dalam mencuri motor tersebut. Motor, menurut pengakuan korban, dikunci setir. Bahkan, pagar rumahnya juga digembok. Ia baru tahu jadi korban pencurian setelah bangun tidur. Selain mengetahui dua motornya hilang, pagar rumahnya juga terbuka. Pelaku merusak kunci gembok.

“Saya tahunya ada pencurian ini sekitar 10 menit setelah kejadian. Dapat kabar dari tetangga yang ke rumah, kalau melihat ada orang mendorong motor,” katanya. Selama aksi pencurian itu, korban terekam CCTV yang terpasang di rumahnya. Pelaku terlihat dua orang dan masuk ke dalam rumahnya. Mereka memakai helm dan jaket.

Pelaku hanya menjalankan aksinya dalam waktu sekitar 8 menit saja. Dalam CCTV juga terlihat, ternyata pelaku berjumlah 3 orang. “

Sementara itu, Kapolsek Pandaan Kompol Akhmad mengatakan, petugas telah menindaklanjuti peristiwa tersebut. Sekarang, dalam proses penyelidikan lebih lanjut. “Pelakunya belum terungkap dan tertangkap. Masih dalam lidik tim Buser Polsek Pandaan di lapangan,” katanya. (zal/fun)