Ssttt… Ada Investor Konsultasi Bahas Izin Bioskop

PROBOLINGGO – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Probolinggo memastikan belum ada izin investasi masuk untuk bioskop. Yang ada baru konsultasi untuk membahas izin investasi hiburan berupa bioskop.

“Sampai saat ini belum ada izin untuk investasi bioskop yang dikeluarkan DPMPTSP. Baru sebatas konsultasi saja,” ujar Dwi Hermanto, kepala BKPSDM Kota Probolinggo.

Penjelasan Dwi ini berkaitan dengan renovasi yang dilakukan di Bioskop Wijaya Kota Probolinggo. Kabar yang beredar, Bioskop Wijaya yang selama ini hanya memutar film-film lawas, akan disulap menjadi bioskop 21.

Namun, Dwi memastikan, belum ada izin untuk investasi bioskop. Yang ada lebih berkaitan mengenai prosedur investasi. “Jika investasi berkenaan dengan kegiatan hiburan, jelas akan dilihat terlebih dahulu dampaknya ke masyarakat. Serta investor juga harus memaparkan di hadapan Wali Kota terkait investasi yang ingin dilakukan,” jelasnya.

Sementara itu, beberapa warga yang ditemui media ini menyambut baik investor yang masuk untuk bioskop di Kota Probolinggo. Seperti yang diungkapkan Hasanah, 25, warga Kelurahan/Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo.

“Bagus kalau memang ada investor yang masuk untuk bioskop di Probolinggo. Bioskop sekarang ini filmnya lama semua. Bahkan, film yang tidak tayang di bioskop umum,” ujarnya.

Hasanah sendiri mengaku hobi menonton film. Saat masih kuliah di Malang, dia relatif sering memanfaatkan waktu senggang buat nonton.

“Sekarang di Kota Probolinggo jarang nonton. Sebab, filmnya tidak menarik. Kalau benar-benar ingin nonton, terpaksa paling dekat ke Pasuruan,” ujarnya. (put/hn)