Hadapi PSJS Jakarta Selatan, Persekabpas Wajib Raih 3 Poin

BANGIL – Pertarungan melawan PSJS Jakarta Selatan bakal dilalui tim Persekabpas dengan berat. Tak bisa tampilnya kapten tim, M. Faruq bisa membuat daya gedor pasukan Kasianto itu berkurang.

Padahal, kemenangan sangat dibutuhkan tim Persekapbas untuk mengamankan peluang. Karena bila kalah, peluang untuk masuk ke babak berikutnya semakin berat. Mereka akan menjalani laga kedua, di kandang PSJS Jakarta Selatan.

Pelatih Persekabpas Pasuruan Kasianto menguraikan, M. Faruq dimungkinkan tak bisa tampil karena sakit. Meski begitu, ada alternatif pemain lain yang bisa ditampilkan. Misalnya, Nofi Atmaja yang tak kalah berbahayanya seperti Faruq.

“Kemungkinan Faruq tak bisa tampil karena sakit. Tapi, mudah-mudahan besok datang untuk memperkuat tim,” kata Kasianto, sehari sebelum laga.

Kasianto menyampaikan, PSJS Jakarta Selatan memang bukan lawan yang mudah. Mereka memiliki pemain-pemain cepat dan mampu memberikan umpan-umpan krosing dengan baik.

Pihaknya mengaku, sudah melakukan antisipasi untuk meredam kekuatan lawan. “Peluang fifty-fifty. Lawan memiliki kecepatan yang bagus dan umpan krosing yang akurat. Kami sudah berlatih untuk meredam serangan demi serangan lawan,” sampainya.

Meski merupakan laga yang berat, bukan berarti timnya tidak memiliki peluang untuk menang. Karena targetnya, memang adalah kemenangan. Dukungan dari suporter, akan menjadi motivasi pemain untuk bisa menundukkan lawan.

Formasi andalan 4-1-4-1 akan digunakan. “Kami akan tampil menyerang. Tidak ada kata lain, selain harus bisa memenangi pertandingan,” pungkasnya. (one/fun)