Pemkot Alokasikan Anggaran Rp 800 Juta untuk Tambah PJU

TERANG: Sejumlah pengendara melintas di Jalan Panglima Sudirman Kota Pasuruan, yang dilengkapi PJU. Melalui P-APBD 2018, Pemkot Pasuruan mengalokasikan Rp 800 juta untuk PJU lingkungan. (Dok. Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

PANGGUNGREJO – Jumlah lampu penerangan jalan umum (PJU) di jalan lingkungan Kota Pasuruan, tahun ini akan bertambah. Pemkot Pasuruan berencana menambah PJU dengan alokasi anggaran Rp 800 juta dari Perubahan APBD (P-APBD) 2018.

Kabid Kawasan Permukiman Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Pasuruan Uung Maf’udi mengatakan, pihaknya berencana menambah PJU lingkungan. PJU ini akan disebar di 7 titik yang selama ini masih kekurangan PJU. Setiap titik akan dipasangi 10 PJU.

“Masih banyak jalan lingkungan yang belum dilengkapi PJU. Terutama di daerah utara, seperti Kelurahan Panggungrejo dan Kelurahan Tambaan, Kecamatan Panggungrejo,” ujarnya.

Namun, Uung belum dapat memastikan lokasi penambahan PJU lingkungan ini. Alasannya, pihaknya masih akan melakukan tahap perencanaan. Anggaran penambahan PJU ini dialokasikan Rp 800 juta. “Kalau lokasi pastinya kami belum bisa memastikan. Karena kami masih akan melakukan perencanaan dulu usai pengesahan P-APBD,” ujarnya. (riz/rud)