Dua Kali Curi Motor di Pasar Krucil, Warga asal Jember Ini Ditangkap

KRUCIL – Sejumlah kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang marak terjadi di Pasar Krucil, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo, akhirnya terungkap. Sabtu (15/9) lalu, Polsek Krucil mengamankan Asrep, 48.

Warga Desa Kali Glagah, Kecamatan Sumberbaru, Kabupaten Jember, itu disangka mencuri dua sepeda motor di Pasar Krucil. Dia diamankan sekitar pukul 09.00 ketika melintas di jalan Desa/Kecamatan Krucil.

Kapolsek Krucil AKP Dwi Sucahyo mengatakan, tersangka dibekuk karena disangka terlibat dalam kasus curanmor di Pasar Krucil. “Dua kejadian pencurian motor di depan toko jamu Pasar Krucil dan tempat parkir motor Pasar Krucil diduga dilakukan oleh tersangka. Curanmor itu terjadi pada Mei dan Juni, lalu,” katanya.

Salah satu korbannya adalah Maksum, 52, warga Desa Kalianan, Kecamatan Krucil. Saat itu, korban memarkir motornya dan sudah dikunci setir. Namun, kemudian motornya digondol oleh tersangka Asrep bersama rekannya, tersangka Sam.

Asrep bertugas mengeksekusi, sedangkan Sam berjaga di sekitar lokasi pencurian. Asrep berhasil menggondol motor korban setelah merusak rumah kontaknya menggunakan kunci T. Honda Revo itu pun dibawa kabur dan diiringi Sam. “Tersangka Sam meninggal karena kecelakaan tidak lama setelah kejadian,” ujarnya.

Kini, Asrep ditahan di Mapolsek Krucil. Dia disangka melanggar pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan. Ancaman hukumannya maksimal 7 tahun penjara. “Sementara, tersangka ini terlibat kasus curanmor dua kali di Pasar Krucil. Kami masih akan kembangkan, dugaan keterlibatan kasus curanmor di lokasi lain,” ujar Dwi. (mas/rud)