Pembangunan Lahan Parkir-Baliho di Kantor DPRD Tunggu Lelang

PANGGUNGREJO – Rencana Pemkot Pasuruan memperluas lahan parkir di kantor DPRD Kota Pasuruan, terus dimatangkan. Perluasannya nanti akan dilakukan bersamaan dengan pemasangan baliho di halaman depan kantor dewan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Pasuruan Muhammad Agus Fajar mengatakan, perluasan lahan parkir di DPRD Kota Pasuruan akan dilakukan tahun ini. Pihaknya sudah melakukan tahap lelang untuk menentukan pelaksananya.

Pembangunannya sudah dianggarkan Rp 400 juta. Anggaran ini untuk membongkar taman di depan gedung dewan untuk memperluas areal parkir. Sebab, lahan parkir yang tersedia sudah tidak representatif. Selama ini, sering tamu dan pengunjung terpaksa memarkir kendaraannya di luar area kantor. “Perluasan lahan parkir sudah dilelang. Insya Allah dalam bulan ini akan kami kerjakan. Insya Allah pengerjaannya tidak akan membutuhkan waktu lama,” ujarnya.

Sekretaris Dewan DPRD Kota Pasuruan Raden Murahanto membenarkan adanya rencana perluasan lahan parkir di kantor DPRD. Rencananya, pihaknya juga akan memasang baliho di depan kantor dewan. Kegiatan ini dianggarkan Rp 650 juta. “Baliho ini berisi informasi tentang kegiatan dewan. Cuma pemasangannya masih menunggu lahan parkir dulu. Kami juga melakukan lelang untuk penyedianya,” ujarnya. (riz/fun)