Oleng, Truk Ekspedisi Terguling di Pogar Bangil

BANGIL-Rencana M. Ali Khoirul Anwar, 24, warga Krajan, Keluruhan Petung, Kecamatan Dongko, Kabupaten Trenggalek, untuk mengantar paketan barang berujung tragedi. Truk yang dikemudikannya mendadak terguling saat melintas di jalan raya Pogar, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Anwar –sapaan akrabnya- memang tidak mengalami cedera berarti. Namun, imbas kejadian itu, perjalanannya ke Jember harus tertunda.

Insiden itu menimpanya, Senin pagi (17/9). Ceritanya berawal, saat korban hendak mengantar paketan barang ke Jember. Korban yang merupakan pegawai ekspedisi ini, berangkat membawa barang-barang pesanan orang dari Surabaya.

Ia mengemudikan truk boks nopol W 8043 XE dengan kecepatan sedang. Mulanya semua berjalan lancar. Hingga dirinya sampai di Pogar, Kecamatan Bangil.

Mendadak truk yang dikemudikannya selip. Truk itu pun oleng, hingga sulit dikendalikan. Dalam hitungan detik, tiba-tiba truk pun terguling. “Tidak tahu kenapa, tiba-tiba truknya oleng hingga terguling,” ungkap Anwar.

Kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 05.00. Kanitlantas Polsek Bangil, Iptu Slamet Aji memyampaikan, kecelakaan tunggal itu sempat menghambat jalur kendaraan. Petugas yang datang ke lokasi, melakukan evakuasi dengan meminggirkan truk. Hingga akhirnya jalur Surabaya-Jember kembali lancar.

Selain menghambat akses jalan, kecelakaan itu juga memicu kerugian material. “Kerugian materil ditaksir Rp 1 juta,” urainya.

Belum dipastikan penyebab kecelakaan itu. Namun bisa jadi, imbas kendaaran selip hingga sulit dikendalikan. Akibatnya, truk boks terguling. (one/mie)