Dikepung saat Berjudi, Empat Pelaku Tak Bisa Kabur

WONOREJO – Praktik perjudian di Desa Karangjati Anyar, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan, digerebek anggota Polsek Wonorejo, Polres Pasuruan. Selasa (11/9) dini hari, empat warga diamankan dari tempat ini karena disangka berjudi.

Kapolsek Wonorejo AKP Supriadi mengaku, sebelumnya mendapat laporan dari masyarakat terkait praktik perjudian ini. Warga resah karena wilayahnya dijadikan tempat berjudi. “Kami telusuri lokasi perjudian sebagaimana yang disampaikan warga. Lokasinya tidak jauh dari pemukiman dan berada di tepi jalan,” ujarnya.

Supriadi menjelaskan, petugas yang menyelidiki mendapati empat warga bermain kartu remi. Setelah memastikan dalam permainan itu disertai taruhan uang, polisi menggerebeknya. “Mereka (tersangka) dalam kondisi terkepung dan tidak bisa melarikan diri. Mereka kemudian kami bawa ke mapolsek untuk diperiksa,” ujarnya.

Para tersangka itu sama-sama warga Kabupaten Pasuruan. Tiga di antaranya, warga Desa Karangjati Anyar. Yakni, Sutoko, 35; M. Anton 36; dan Holili, 70. Serta, seorang warga Desa Martopuro, Kecamatan Purwosari, Abdul Ghofur, 40.

Bersama mereka, polisi juga mengamankan tiga set kartu remi, uang Rp 220 ribu, sebuah buku rekapan judi, serta karung dan kardus yang dijadikan alas berjudi. Sejumlah barang itu diamankan untuk dijadikan alat bukti. “Keempat tersangka kami tahan dan tengah proses penyidikan. Mereka dikenai pasal 303 KUHP tentang Perjudian,” ujarnya. (tom/rud)