Sore Ini Persekap Junior Hadapi Persebaya Junior di Babak Semifinal

HARUS MENANG: Pemain Persekap Jr merayakan kemenangan atas lawannya di babak 24 besar lalu. Sore nanti, tim asuhan Aris Budi Prasetyo ini akan melakoni laga semifinal di lapangan Bumimoro Surabaya melawan Persebaya Jr. (Dok Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

PASURUAN – Babak semifinal Piala Soeratin Zona Jatim bakal digelar sore ini. Dua pertandingan yang akan memperebutkan tiket untuk melesat ke babak final itu akan tersaji di Lapangan Bumimoro. Blitar Putra akan berhadapan dengan Asifa Fc. Sedangkan Persekap Jr akan bertemu dengan Persebaya Jr.

Pelatih Persekap Jr, Aris Budi Prasetyo mengaku, dirinya tak bisa menurunkan skuad sempurna dalam laga sore ini. Itu lantaran tim Persekap Jr mengalami kendala di lini depan. Striker Rafly Ramadhan yang selama ini acapkali tampil greng harus bed rest.

“Kondisinya masih belum sembuh, engkelnya cedera saat pertandingan sebelumnya,” kata Aris.

Posisi Rafly itu, lanjut Aris, akan dipercayakan kepada Aldi Tio yang sebelumnya duduk dibangku cadangan. Ia juga menyampaikan, minimnya striker yang dimiliki timnya cukup menyulitkan saat mengalami kondisi seperti saat ini. Sebab, tim tak punya banyak striker.

“Tio selama ini sudah bagus, saat main di Mojokerto maupun di Pasuruan dia juga bisa cetak gol. Namun secara jam terbang memang masih kurang, karena selama ini striker inti selalu dipegang Rafly. Namun saya berharap Tyo bisa menunjukkan penampilan terbaiknya,” bebernya.

Selebihnya, Aris mengaku tak ada masalah untuk pemain yang lain. Ia juga beberapa kali mengarahkan para pemainnya agar tetap fokus. Kemenangan mutlak diraih untuk bisa menembus ke babak final, 16 September mendatang.

“Anak-anak saya minta tetap optimistis dan fokus. Kontrol emosi, jangan sampai terpancing dengan nama besar tim lawan. Yang terpenting adalah bermain sebaik mungkin dan menang,” tegasnya.

Ia juga sudah memetakan celah tim lawan yang perlu diwaspadai oleh anak asuhnya. Menurutnya, posisi gelandang dan sayap Persebaya Jr cukup mengkhawatirkan. Untuk itu, Ceppy cs akan diminta untuk menyiasati agar mampu menaklukkan pemain yang ada di posisi tersebut.

“Jadi nanti akan dimaksimalkan serangan dari sektor sayap. Kami punya kaconk (panggilan Ali Mashori) yang lincah dalam mengobrak-abrik pertahanan lawan. Kita akan maksimalkan dia di posisinya,” jelasnya.

Meski begitu, tak menutup kemungkinan pula rotasi pemain itu akan dilakukan. Terutama, dengan absennya Rafly yang kemudian digantikan oleh Tyo. Menurut Aris, Ali Mashori masih berpotensi mengisi posisi striker. Meski secara finishing, pemain nomor punggung 9 tak sebaik Rafly.

“Itu hanya opsi alternatif ketika striker tidak sesuai dengan apa yang kami harapkan. Jadi tergantung keadaan di lapangan nanti,” tandas Aris. (tom/fun)