Dilantik jadi Dewan, Djamhari Langsung Jabat Wakil Ketua BK

BANGIL – Jumlah anggota DPRD Kabupaten Pasuruan, akhirnya lengkap. Kursi yang sempat kosong lantaran ditinggal Nasiruddin, anggota Komisi IV yang meninggal dunia, akhirnya terisi. Terisinya kursi Nasiruddin, setelah dilakukannya paripurna pelantikan Djamhari, Senin (10/9). Djamhari bakal mengisi Komisi IV DPRD Kabupaten Pasuruan yang ditinggalkan Nasiruddin, untuk setahun ke depan.

Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan menyampaikan, masuknya Djamhuri dalam keanggotaan legislatif Kabupaten Pasuruan, membuat formasi dewan lengkap. Sebelumnya, jumlah anggota DPRD Kabupaten Pasuruan 49 orang, sejak Senin, 30 April 2018.

Ketua DPD Partai Nasdem Joko Cahyono mengungkapkan, pergantian tersebut seiring dengan pengusulan yang dilakukan pihak partai. Pengusulan tersebut sudah dilakukan Juni lalu, namun SK dari gubernur baru turun pekan kemarin. “Usulannya sudah lama. Tapi, SK dari gubernur baru turun,” sampainya.

Politisi yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan itu menambahkan, Djamhari akan mengisi kekosongan kursi yang ditinggalkan Nasiruddin. Selain anggota komisi IV juga wakil ketua BK.

Masuknya Djamhari ini pun memberi angin segar bagi Partai Nasdem. “Tentunya, lengkapnya keanggotaan partai bisa memaksimalkan penyerapan aspirasi masyarakat,” tandasnya.

Djamhari saat ditemui Jawa Pos Radar Bromo mengaku, siap untuk menjalankan tugas sebagai wakil rakyat. “Saya sudah dilantik. Dan saya siap menjalankan tugas,” ungkapnya.

Seperti yang diketahui, anggota dewan Kabupaten Pasuruan sempat kurang. Menyusul meninggalnya Nasiruddin, anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Pasuruan. Nasiruddin meninggal setelah sakit ginjal yang dideritanya. (one/fun)