Hadapi Lawan Tangguh, Persekap Jr Optimistis Menang

PASURUAN – Persekap Jr menghadapi laga hidup mati sore nanti melawan PSBK Blitar Kota. Jika kalah, maka tiket menuju semifinal Piala Soeratin 2018 lenyap. Karena itu, dalam pertandingan di babak 8 besar di lapangan Bumimoro Surabaya, sekira pukul 13.00 siang nanti, tidak ada target selain kemenangan.

Tim besutan Aris Budi Prasetyo itu memang dituntut meraih hasil positif jika ingin mencapai final. Aris Budi mengatakan, anak asuhnya sudah siap memberikan yang terbaik dalam laga tersebut. “Performa pemain terus membaik. Semuanya dalam kondisi fit dan siap berlaga,” katanya.

Untuk meraih kemenangan, mantan penggawa Arema ini menginstruksikan anak buahnya untuk bermain menyerang. Sosok yang diharapkan mampu menjadi pembeda dengan gol-golnya, adalah M Rafly. Selama ini, Rafly dianggap punya kemampuan memporak-porandakan lini pertahanan lawan.

“Waktu babak 24 besar, dia bisa cetak empat gol. Besok akan kami maksimalkan Rafly. Tentunya harus didukung pemain lainnya. Termasuk kemampuan mencetak gol di luar kotak pinalti,” terangnya. Sosok kapten Ceppy dianggap mumpuni mengemban misi tersebut.

Meski menginstruksikan melakukan serangan, namun Aris Budi meminta anak asuhnya yang mengawal lini pertahanan, selalu sigap ketika ada serangan balik. Jika hanya agresif saat menyerang, ia khawatir tim lawan berhasil mencuri kesmepatan melalui counter attack.

Aris Budi tidak ingin, laga siang nanti berhasil seri. “Musim lalu, kita kalah saat adu penalti. Jadi kalau bisa jangan sampai draw. Mudah-mudahan anak-anak bisa menerapkan arahan pelatih dengan baik,” jelasnya.

Meski begitu, bukan berarti pihaknya tak menyiapkan skenario lain ketika hasil akhir benar-benar imbang. “Kami sudah siapkan pemain yang akan menjadi algojo penalti,” tegasnya.

Sementara itu, dari jatah empat semifinalis, dua lainnya sudah terisi. Dalam dua laga perempatfinal lalu, Persebaya dan Blitar Poetra lolos ke semifinal. Persebaya mengalahkan Persid Jember dengan skor 2-1. Sementara Blitar Putra menang atas  Perseta Tulungagung dengan skor 3-2.

Selain Persekap Jr yang melawan PSBK Blitar Kota, laga semifinal lainnya mempertemukan PSID Jombang melawan Asifa FC. (tom/rf)