Rp 140 Juta untuk Penerangan-PDAM di Perpustakaan Sekargadung

PURWOREJO – Wajah gedung perpustakaan dan arsip di Kelurahan Sekargadung, Kecamatan Purworejo dipastikan bakal semakin apik. Pemkot berencana mengajukan penerangan jalan dan tandon PDAM melalui perubahan APBD (P-APBD) tahun ini.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip (DPA) Kota Pasuruan, Evawati mengungkapkan pihaknya mengajukan anggaran Rp 140 juta untuk fasilitas tambahan di gedung perpustakaan dan arsip. Rinciannya, Rp 75 juta untuk penerangan jalan umum dan Rp 65 juta untuk PDAM.

Penerangan jalan ini akan dipasang sebanyak 10 titik sepanjang jalan paving mulai dari pintu masuk di sisi utara gedung sampai ke belakang sepanjang 400 meter. Sehingga saat malam, kondisi gedung tidak sampai terlalu gelap.

“Kami mengajukan dua tambahan item lewat P-APBD yakni PDAM dan penerangan jalan. Mudah-mudahan disetujui,” katanya.

Eva-sapaan akrabnya menjelaskan bukannya tanpa alasan jika DPA mengajukan penerangan jalan. Pasalnya, ia tidak ingin jika gedung perpustakaan dan arsip sampai menjadi tempat negatif. Dengan adanya penerangan ini, maka pemantauan lokasi menjadi lebih mudah.

“Kalau ada penerangan, maka pemantauan melalui CCTV jadi lebih jelas. Jadi, hal-hal yang berbau negatif bisa diminimalisir,”ungkap Eva. (riz/fun)