Konser Rockdut Semipro Ricuh, Pengunjung Mabuk Bikin Resek

MAYANGAN-Konser Rock-Dangdut (Rockdut) yang digelar untuk memeriahkan acara Seminggu di Probolinggo (Semipro) ke 10 di Alun-alun Kota Probolinggo, Sabtu malam (1/9) diwarnai kericuhan. Sejumlah penonton terlibat baku hantam.

Dari pantauan Jawa Pos Radar Bromo, kericuhan terjadi bukan hanya saat musik didendangkan. Saat grup lundruk asal Surabaya tampil pun, kericuhan tak bisa dihindari.

Melihat kericuhan tersebut, penonton yang mayoritas terduduk langsung seketika berdiri. Tak begitu lama kemudian berhasil diredam oleh anggota kepolisian.

Kericuhan kembali terjadi saat Rusak Band hendak menutup acara. Keributan kembali terjadi. Penonton yang asyik berjoget langsung saling tawur.

Petugas kemanan yang melihat keributan itu pun langsung berhasil melerai tawuran tersebut sehingga tidak ada korban. Terakhir, tawuran kembali terjadi setelah konser selesai.

Entah mengapa, sekelompok pemuda yang mabuk kala itu terlkibat kejar kejaran dan saling pukul. Beruntung, lagi-lagi pihak kepolisian berhasil melerai dan mengamankan mereka.

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Alfian Nurrizal  yang kala itu hadir langsung untuk memimpin pengamanan mengatakan, pihaknya memang telah mengantisipai kejadian seperti itu. Yakni dengan menyiapkan sedikitnya 100 personel brimob dari Bondowoso. Di tambah lagi sekitar 100 personel dari polres Kabupaten Probolinggo.

“Sudah kami antisipasi. Sehingga ketika ada keributan sedikit langsung bisa dilerai,” ujar perwira polisi dengan dua melati di pundaknya itu selepas berjaga dalam acara itu.

Masih menuruit Alfian, bukan hanya itu saja pengamanan yang dipersiapkan. Dari polres kota sendiri sekitar 200 personil. Dan pada Minggu (2/9) pengamanan akan ditambah dengan melibatkan personel Satpol PP. (sid/mie)