Izin Pensiun Dini Kasatpol PP yang Nyaleg Tinggal Tunggu Wali Kota

PANGGUNGREJO – Rencana pensiun dini yang diajukan M Yunus Ilyas, kasatpol PP Kota Pasuruan, hingga kini masih diproses Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kota setempat. Sejauh ini surat pengajuan pensiun dini tersebut sudah diserahkan ke Wali Kota Setiyono.

Jika orang nomor satu di Kota Pasuruan tersebut memberikan izin, maka selanjutnya akan disampaikan ke Pemprov untuk memperoleh tembusan. Jika surat dari Pemprov turun, maka ASN tersebut dapat pensiun dini.

“Untuk sementara yang mengisi sebagai pelaksana tugas (plt) adalah sekretarisnya yakni Hasanuddin. Untuk pejabat definitif harus melalui proses lelang. Waktunya masih menunggu wali kota,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pasuruan Muhammad Fakih.

Menurut Fakih, sepanjang 2018 BKD baru menerima satu pengajuan pensiun dini. Jumlah ini masih lebih rendah dari tahun 2017 lalu dimana ada tiga ASN yang mengajukan pensiun dini. Nah, satu-satunya ASN yang mengajuakn pensiun dini ini adalah Muhammad Yunus Ilyas. Ia diketahui mengajukan pensiun dini pada Juli lalu. Alasannya, ia maju sebagai calon legislatif (caleg) asal Kota Pasuruan untuk DPRD Jawa Timur. (riz/fun)