Pemilik Warung Kopi di Jalan Yos Sudarso Dibekuk Karena Jual Ganja

PASURUAN – Niatan Fakhrur Rozi, 30, untuk mendapatkan penghasilan tambahan akhirnya kandas. Sebab, warga Kelurahan Mandaranrejo, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan itu diduga terlibat dalam bisnis narkoba.

Kasatresnarkoba Polres Pasuruan Kota, AKP ML Tadu mengatakan tersangka merupakan pemilik warung kopi di Jalan Yos Sudarso, Sabtu (25/8). Sebelumnya, polisi telah melakukan penyelidikan terhadap pelaku.

“Dugaan kami pelaku memang berjualan kopi sekaligus mengedarkan narkoba. Setelah diselidiki memang benar,” ujarnya.

Polisi pun melakukan penggeledahan terhadap pelaku. Dan ditemukan sebuah paket ganja seberat 0.34 gram yang disisipkan dalam bungkus rokok. Selain itu polisi juga mengamankan beberapa plastik klip, sedotan dan sebuah timbangan elektrik milik pelaku.

Dengan adanya beberapa barang bukti tersebut, kata Tadu, cukup menguatkan petugas untuk mengamankan pelaku lantaran berurusan dengan barang haram dimata hukum. “Pelaku dan barang bukti kemudian kami bawa ke Mapolres untuk diperiksa lebih lanjut,” tambah Tadu.

Saat ini pelaku ditahan di Mapolres Pasuruan Kota untuk proses penyidikan. Ancaman hukuman paling lambat selama lima tahun pidana menanti sesuai dengan UU 35/2009 tentang Narkotika yang dipersangkakan kepadanya. (tom/fun)