Jamaah Haji Kabupaten Pasuruan Tiba di Tanah Air Tanggal Ini

PASURUAN – Setelah tuntas melaksanakan rangkaian ibadah Haji di Tanah Suci, jamaah Haji Kabupaten Pasuruan dijadwalkan pulang ke Kabupaten Pasuruan pada 2 dan 3 September mendatang. Sampai Selasa (28/8) dipastikan semua jemaah haji sebanyak 1.143 semua dalam keadaan sehat.

Setelah berangkat tanggal 22 Juli 2018 lalu dilepas di GOR Raci, Bangil, kurang lebih 40 hari jemaah haji beribadah di Tanah Suci. “Alhadullillah sampai hari ini (Selasa) semua jemaah dari Kabupaten Pasuruan tidak ada yang dalam perawatan. Kami berdoa semua tetap sehat sampai perjalanan pulang,” jelas Imron Muhadi, Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kemenag Kabupaten Pasuruan.

Untuk kepulangan, jamaah Haji Kabupaten Pasuruan tetap dibagi 3 kloter seperti sebelumnya yaitu kloter 17, 18 dan 19. Untuk kloter 17 mendarat di bandara Juanda dan dijadwalkan langsung masuk Asrama Haji Sukolilo, Surabaya pukul 14.00. Sedangkan kloter 18 dijadwalkan pukul 19.00 tanggal 2 September serta kloter 19 masuk 3 September pukul 02.00 dini hari.

Imron menambahkan, semua jamaah wajib ke asrama Haji Sukolilo terlebih dahulu. Lantaran di Asrama adalah untuk pengambilan koper dan juga pembagian air zam-zam masing-masing jemaah mendapatkan 5 liter. Nantinya semua jamaah disediakan fasilitas bus pulang dan bisa langsung dijemput di KBIH. (eka/fun)