Leher Memerah karena Cupangan, Istri Marah

KANIGARAN – Gara-gara bekas cupangan, Tole (nama samaran), 28, warga Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, dituduh selingkuh oleh Minthul (juga nama samaran), 24, istrinya. Karena itu, Minthul sempat mendiamkan Tole selama sebulan, sebelum kemudian memaafkan. Mengingat mereka sudah memiliki dua orang anak.

Ceritanya, malam itu Tole diajak dua temannya untuk happy-happy di sebuah tempat karaoke di bilangan kota. Seperti biasa, tidak sah rasanya ketika karaoke tanpa ditemani pemandu lagu atau yang akrab dengan istilah purel. Dua purel didatangkan langsung oleh teman Tole untuk menemani ketiganya menyanyi.

Nah, Tole saat itu menaruh hati pada salah seorang purel, sebut saja Menthil. Ternyata, Menthil juga kesengsem dengan Tole yang memiliki suara merdu. Karena itu, keduanya tidak hanya bernyanyi, namun juga beradegan mesra layaknya sepasang kekasih.

Karena lepas kontrol, Tole membiarkan Menthil mencium lehernya hingga berbekas. Bekas itulah yang menjadi pemicu pertengkaran Tole dengan Minthul. Terlebih, Tole lupa menghapus bekasnya ketika sampai di rumah. Ia langsung tidur disamping Minthul saat tiba di rumah.

Pagi harinya, Minthul yang memergoki bekas cupangan itu menaruh curiga. “Itu kenapa merah, siapa yang memerahkan, sama siapa tadi malam?” tanya Minthul. Sederet pertanyaan itu sempat membuat Tole panik. Spontan saja ia mengaku jika bekas cupangan itu bekas gigitan nyamuk.

“Oh ini, ini kena gigit nyamuk,” katanya enteng. Tentu saja Minthul tak percaya begitu saja, sebab tidak mungkin gigitan nyamuk lebar seperti bekas cupangan. “Mana ada bekas gigitan nyamuk selebar itu,” kata Minthul sambil merengut.

Tak kurang akal, Tole langsung menyahut jika bekas gigitan nyamuk memang kecil, namun karena gatal ia kemudian menggaruk hingga warna merahnya melebar. “Tadinya kecil, tapi karena gatel banget ya aku garuk sampai lebar begini,” kata Tole menutupi kebohongannya.

Enggan berdebat, Minthul lebih memilih mendiamkan sang suami. Selama dua minggu ia tidak menegur Tole seperti biasanya. Minthul mendadak tidak banyak bicara. Padahal, ia termasuk salah seorang istri yang cerewet. Karena tak tahan, Tole akhirnya meminta maaf sekaligus mengakui perbuatannya.

Namun, bukannya memaafkan, justru Minthul semakin gondok akibat pengakuan tersebut. Ia malah semakin lama mengabaikan Tole. Setelah berminggu-minggu dibujuk dan dirayu, akhirnya Tole mendapatkan maaf Minthul. “Hampir sebulan saya tidak diperdulikan istri,” katanya. Tole mendapatkan maaf itu setelah berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya. (put/rf)