Taman Jalan di Jalur Protokol Mulai Dibenahi dan Dipercantik

PANDAAN – Sejumlah jalur protokol di Kecamatan Pandaan dilengkapi taman di tengah jalan. Kini, satu persatu taman tersebut dipercantik oleh Pemkab Pasuruan melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat.

Salah satunya, taman di seberang Pasar Wisata Cheng Hoo dan di depan Mapolsek Pandaan. Saat ini, pekerjaan fisik perbaikan kedua taman tersebut sedang berjalan.

“Tahun ini memang taman–taman tersebut kami perbaiki. Lebih eloknya dipercantik. Sebab, memang sudah waktunya diperbaiki. Salah satunya karena pada tepian penahan tanahnya rusak,” terang Kepala DLH Kabupaten Pasuruan Muchaimin.

Selain itu, menurutnya, taman-taman itu termasuk bangunan lama. Pembangunannya dilakukan sekitar 3-4 tahun yang lalu. Karena itu, tahun ini menurutnya memang harus dipercantik.

Perbaikan taman-taman itu, menurutnya, sudah berlangsung sepekan terakhir. Dan ditargetkan, akhir pekan ini atau awal bulan depan perbaikan sudah tuntas.

Adapun anggaran dana berasal dari pos pemeliharaan rutin tahunan APBD 2018. Besarnya mencapai sekitar Rp 75 juta. (zal/fun)