Pemakai Narkoba Ini Naik Jendela saat Hendak Digerebek Polisi

BANGIL – Hari-hari Romli Damanhuri, 42, warga Dusun Krajan, Desa Oro-oro Pule, Kecamatan Kejayan, harus dijalaninya di balik jeruji penjara. Ia ditangkap polisi, setelah kedapatan tangan menyimpan narkoba, jenis sabu-sabu.

Tersangka ditangkap Senin (5/8) di rumahnya sekitar pukul 16.30. Ketika itu, tersangka hendak menggelar pesta sabu-sabu di dalam kamarnya.

Kasatreskoba Polres Pasuruan, AKP Nanang Sugiyono menguraikan, penangkapan tersebut berlangsung dramatis. Tersangka yang sudah menjadi buruan petugas, berusaha kabur saat digerebek. “Ia berusaha kabur dengan melompat jendela kamarnya,” kata Nanang.

Namun, upaya itu tak membuahkan hasil. Karena petugas, sudah bersiaga di sekitar rumahnya. Ia pun dengan mudah diciduk petugas.

Dari tangannya itu, petugas mengamankan sejumlah barang bukti. Sebanyak 12 kantong plastik berisi sabu-sabu diamankan. Total ada 4,09 gram sabu-sabu yang ditemukan petugas dari tersangka.

Selain sabu-sabu, petugas juga mengamankan sebuah pipet kaca, tiga sedotan plastik dan beberapa barang bukti lainnya. Atas temuan itulah, petugas kemudian menggelandangnya ke Mapolres Pasuruan.

Kepada petugas, tersangka tak bisa berkilah. Ia mengaku sudah 6 bulan lamanya mengenal sabu-sabu. Selain menggunakan sendiri, sabu-sabu tersebut terkadang dijualnya untuk menambah penghasilan.

Kini, karena ulahnya itu, tersangka dijerat pasal 114 jo pasal 112 UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Ancamannya, 10 tahun penjara. (one/fun)