Warga Lumbang Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Pamatan Tongas

TONGAS-Warga Desa Pamatan, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, Senin petang (20/8) dikejutkan dengan penemuan mayat di pinggir jalan desa setempat. Polisi pun langsung melakukan olah TKP.

Mayat itu diketahui bernama Sahar, 45 warga Dusun Ketangi, Desa/ Kecamatan Lumbang. Ia ditemukan oleh warga setempat dan langsung melaporkan penemuan mayat itu kepada pihak kepolisian.

“Iya benar telah ditemukan mayat seorang laki laki bernama Sahar, warga Dusun Ketangi, Desa/Kecamatan Lumbang, ” kata Kapolsek Tongas AKP Tavip Hariyanto saat dikonfirmasi.

Tavip menjelaskan, mayat tersbut ditemukan oleh seraong warga setempat. Saat itu, warga hanya memberitahukan penemuan mayat itu kepada pemerintah desa. Baru oleh pihak pemerintah desa dilaporkan kepada pihak kepolisian.

Saat ditemukan sendiri korban memakai celana pendek dan kaus oblong. Posisinya terlentang di pinggir jalan desa setempat.“saat ditemukan korban sudah tidak bernyawa. Dan saat itu posisinya terlentang,” terangnya.

Korban ditemukan sekitar pukul 15.30. Setelah datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP), polisi tidak langsung mengevakuasi korban. Melainkan masih menghubungi tim identifikasi Polres Probolinggo Kota.

Setelah tim iden dating, baru dilakukan olat TKP. Saat dilakukan olah TKP itu tim identifikasi tidak menemukan tanda tanda penganiayaan dalam tubuh korban. Namun, pihak kepolisian masih belum berani menyimpulkan apakah korban memang meningga sendiri atau pembunuhan.

“Untuk kesimpulannya masih menunggu hasil Visum. Tetapi dari pemeriksaan tidak ditemukan tanda tanda penganiayaan. Selain itu menurut keluarga, korban juga memiliki riwayat penyakit diabetes dan sesak napas selama dua tahun ini,” terangnya. (sid/mie)