Sempat Tuai Polemik saat Pawai, TK Kartika V Dapat Bantuan Rp 25 Juta

PROBOLINGGO-Sempat menuai polemik lantaran pertunjukan yang ditampilkan saat pawai HUT RI, TK Kartika V malah mendapat bantuan uang tunai Rp 25 juta. Bantuan itu diberikan langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy saat datang ke Kota Probolinggo, Minggu (19/8).

Pasca bertemu dengan seluruh stakeholder di Mapolres Probolinggo Kota, Muhadjir kemudian mengunjungi TK Kartika yang berada di kompleks Kodim 0820. Dalam kunjungan itu, Muhadjir disambut pihak yayasan dan sejumlah anggota Kodim. Dandim 0820, Letkol Kav Depri Rio Saransi juga memberikan penjelasan terkait kondisi TK yang berada di bawah naungan institusinya tersebut.

Muhadjir sendiri mengapresiasi kondisi TK yang menurutnya sudah representatif. “Kami mendorong TK ini lebih berkembang. Ditambah muridnya. Termasuk dari kalangan tidak mampu. Jangan dari kalangan berduit saja,” terangnya.

Terkait sikapnya mengenai polemik karnaval, ia meminta semua pihak memberikan perhatian lebih. “Kalau soal sanksi, nanti kepala dinas saja yang memberi pemahaman. Tapi kalau saya, peringatan saja sudah cukup. Tidak ada unsur yang mengarah pada paham-paham berbahaya,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Mendikbud juga memberikan bantuan senilai Rp 25 juta pada pihak yayasan. “Ini, bukan hadiah setelah ada kasus ramai-ramai ini. Tapi, motivasi saja agar TK ini lebih berkembang. Semoga kita tetap semangat menggelorakan pendidikan sejak dini,” katanya disambut tepuk tangan undangan. (rpd/rf/mie)