Hore… Akses ke Wisata Peninggalan Belanda Ini Diperbaiki

BANGIL – Buruknya akses menuju pemandian Sumbersono di Kelurahan Dermo, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, bakal teratasi. Saat ini Pemkab Pasuruan berencana membenahi akses jalan ke lokasi wisata peninggalan Belanda itu.

Dana Rp 350 juta pun disiapkan. Bahkan, saat ini tahap pembangunan mulai dilakukan. Kepala Dinas PU Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Pasuruan Misbah Zunib menguraikan, pemandian Sumbersono merupakan salah satu wisata peninggalan Belanda.

Keberadaannya memang kurang diketahui masyarakat. Sebab, akses menuju lokasi masih tak menunjang. “Karena itulah, kami akan membenahi akses jalan setempat,” tandas Misbah.

Bentuknya dengan pembenahan jalan. Akses menuju pemandian yang melewati Latek, Kecamatan Bangil, itu akan ditangani. Supaya, memudahkan masyarakat yang hendak menuju ke sumber mata air Sumbersono tersebut.

Untuk mewujudkan perbaikan, pihaknya sudah menyiapkan dana Rp 350 juta. Dana itu, digelontorkan untuk program pavingisasi jalan lingkungan perkotaan. Lebih dari 500 meter, jalan setempat akan dipaving.

Saat ini, pembangunan jalan setempat mulai diproses. “Pelaksanaannya dimulai 12 Juli kemarin. Dan, akan direalisasikan hingga awal Oktober,” bebernya. (one/hn/mie)