Main ke Rumah Ortu, Motor Raib Dicuri di Sukorejo

SUKOREJO-Aksi pencurian kendaraan bermotor juga terjadi di Dusun Krangkong, Desa Ngadimulyo, Kecamatan Sukorejo, Rabu (15/8) malam. Berbeda dengan di Karangjati, Pandaan, pelaku pencurian di Ngadimulyo berhasil membawa satu unit motor Honda Beat nopol N 2381 TCK.

Motor itu milik Mustofa Machfud, 27, warga Dusun Krangkong, Desa Ngadimulyo, Kecamatan Sukorejo. Rabu malam itu, Mustofa memarkir motor miliknya itu di halaman rumah orang tua korban. Saat diparkir, motor dalam kondisi setir tak terkunci. Pemiliknya pun berada di dalam rumah.

“Kejadiannya habis salat Isya, saat itu ayah korban melihat motor korban tidak ada di halaman rumah. Setelah dicek, ternyata sudah hilang dicuri maling,” beber M. Soleh, 50, paman korban.

Aksi pencurian motor yang terjadi ternyata terekam CCTV milik tetangga. Posisinya berdekatan langsung dengan TKP. Dalam rekaman itu, pelaku diperkirakan ada dua orang. Satu pelaku beraksi sebagai eksekutor untuk mengambil motor. Sementara, pelaku yang lain, menungu di jalan.

Sayang, wajah pelaku yang menjadi eksekutor, tak dapat dikenali. Karena pelaku memakai topi, juga menggunakan jamper.

Dari lokasi, motor Honda Beat didorong sambil jalan kaki keluar oleh pelaku. Setelah diluar pagar halaman rumah orang tua korban, mengarah ke selatan menuju jalan desa beraspal dan kabur.

“Pelakunya ada dua orang, masing-masing satu orang masuk dan satu lainnya pilih menunggu diluar mengendarai motor. Namun yang sempat terekam CCTV lumayan lama ini adalah pelaku eksekutornya saja,” katanya. Usai raibnya motor, korban melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Sukorejo keesokan harinya.

Terpisah, Kapolsek Sukorejo AKP Wiksan membenarkan kejadian pencurian motor tersebut. Sekaligus juga telah menerima laporan masuk pencurian motor dari korban.

“Pastinya masih proses lidik untuk kasus curanmornya. Petugas reskrim polsek kami tengah pulbaket dulu, termasuk mencermati rekaman CCTV yang ada. Pelakunya belum terungkap,” tukasnya. (zal/fun)